Lima Organisasi Sayap PAN Siap Menangkan Prabowo-Hatta

Jum'at, 23 Mei 2014 - 22:11 WIB
Lima Organisasi Sayap PAN Siap Menangkan Prabowo-Hatta
Lima Organisasi Sayap PAN Siap Menangkan Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Dukungan terus mengalir kepada pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Lima sayap organiasasi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

Kelima sayap tersebut adalah PUAN (Perempuan Amanat Nasional), BM PAN (Barisan Muda Penegak Amanat Nasional), Parra Indonesia, GMN (Garda Muda Nasional), dan PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU INDONESIA).

Ketua Umum (Ketum) PUAN Erwina Yuniarti mengatakan, jelang pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang, gerakan yang di motori pemuda PAN itu semakin menunjukkan kesolidannya bersama Koalisi Merah-Putih.

"Kami mendukung dengan solid dan mengawal baik pemenanangan maupun kepemimpinan pasangan Prabowo-Hatta. Jadi tak hanya untuk pemenangan tetapi bila mereka menang, kami tetap mengawal pemerintahan mereka," kata Erwina kepada wartawan, Jumat (23/5/2014).

Ia menambahkan sebagai organisasi sayap, mereka juga merasa bertanggung jawab dalam pemenangan Prabowo-Hatta.

"Karena kami punya kedekatan emosional yang kuat dengan ketua umum pak Hatta dan ini menjadi pertanggungjawaban kami sebagai organisasi sayap," tambahnya.

Senada dengan Erwina, Ketua Umum Pandu Indonesia M Rodli Kaelani menyatakan, fokus organisasi yang dipimpinnya menyasar kepada pemilih muda. Katanya, potensi pemuda mendambakan pemimpin seperti Prabowo-Hatta.

"Pemuda adalah lumbung suara dalam pilpres. Maka kami telah menyiapkan strategi dan inovasi untuk pemenangan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Sementara itu, Waketum BM PAN Rajim Sitepu menyatakan siap berjuang hidup dan mati untuk memenangkan pasangan yang diusung koalisi Gerindra, PPP, PAN, Golkar, dan PKS ini.

"Kami anak muda siap memenangkan Prabowo-Hatta bahkan kami siap berlawanan dengan relawan di seberang sana," tambahnya.

Diketahui, konsolidasi dan deklarasi Relawan Amanat Merah Putih untuk Prabowo-Hatta sendiri dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN siang tadi. Kegiatan itu dilakukan untuk mengkonsolidasikan kekuatan bersama organisasi sayap PAN.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)