Sore Ini Mahfud MD Umumkan Sikap Politik

Kamis, 22 Mei 2014 - 13:47 WIB
Sore Ini Mahfud MD Umumkan Sikap Politik
Sore Ini Mahfud MD Umumkan Sikap Politik
A A A
Kepastian Mahfud MD sebagai Ketua Tim Pemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, akan ditentukan pada sore hari ini. Mahfud akan menyampaikan sendiri keputusannya untuk menerima atau tidak tawaran Gerindra sebagai jenderal pemenangan Prabowo-Hatta.

"Iya, nanti sore Pak Mahfud akan menyampaikan sendiri secara resmi seperti apa sikapnya terkait tawaran itu," ungkap Direktur MMD Initiative Masduki Baidlowi dalam keterangannya kepada Sindonews, Kamis (22/05/2014).

Diakui Cak Duki, begitu kerap Masduki dipanggil, mantan menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid ini memang telah menyampaikan kesiapan. Namun kesiapan itu baru sebatas pribadi, dan belum secara resmi menerima tawaran.

Setelah itu Mahfud meminta waktu untuk mendapat pertimbangan dari para kiai dan sejumlah tokoh yang selama ini mendorongnya sebagai calon presiden mendatang.

Keputusan yang akan diambil Mahfud untuk menyikapi tawaran Gerindra bukan hal yang mudah. Saat bertemu dengan para kiai dan tokoh pendukungnya, Mahfud telah melakukan diskusi hingga perdebatan yang cukup panjang.

Pandangan dan saran sudah diterima oleh Mahfud. Namun keputusan akhir diserahkan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sendiri. "Yang pasti apapun keputusan Pak Mahfud kami tetap mendukung," tegas Cak Duki.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6646 seconds (0.1#10.140)