Koalisi Gerindra-PKB Umumkan Capres dan Cawapres 2024 pada Mei Mendatang

Jum'at, 31 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Koalisi Gerindra-PKB Umumkan Capres dan Cawapres 2024 pada Mei Mendatang
Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, koalisi Partai Gerindra dan PKB dijadwalkan akan mengumumkan capres dan cawapres pada Mei mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan isyarat jika koalisinya bersama Gerindra akan segera mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 . Pengumuman ini dijadwalkanakan dilakukan pada Mei 2023.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid ihwal perkembangan terbaru koalisinya. Awalnya, dia hanya memastikan deklarasi capres-cawapres akan dilakukan setelah Lebaran.

"Tentu nggak habis Lebaran pas lah. Kalau Lebaran itu kan April akhir, kira-kira Mei lah," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023).



Menurut dia, pada bulan Ramadan saat ini memang terlihat tidak ada geliat, namun tentu ke depan akan ada percepatan bagi partai-partai dalam mengumumkan capres pilihan. Termasuk di Koalisi Gerindra dengan PKB.

"Ramadan ini meskipun kelihatannya stuck tapi akan mengalami percepatan, menurut saya, dinamikanya nanti, karena kan saya yakin, pasca Lebaran itu akan ada lagi survei-survei macam-macam gitu yang kemudian mendorong para partai-partai ini untuk segera menentukan," ujar Wakil Ketua MPR itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)