Peringati HUT ke-77, PIA DPR RI Gelar Donor Darah

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
loading...
Peringati HUT ke-77, PIA DPR RI Gelar Donor Darah
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota ( PIA ) DPR RI menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI .

"Kegiatan donor darah ini kami gelar sebagai bagian dari rangkaian agenda PIA DPR RI di bulan Agustus ini. Setelah peringatan HUT RI dengan tabur bunga dan ziarah ke TMP Kalibata kemarin. Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-77 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Agustus mendatang," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto di Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah itu digelar sebagai bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama. Terlebih, saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah, sedangkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas.





Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini, PIA DPR RI juga bekerja sama dengan PMI Pusat. Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI Ayu Marwan Cik Asan menambahkan, selain bertujuan untuk membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi setiap pendonor.

Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat. Ayu juga membeberkan persiapan acara ini cukup singkat.

Dia mengatakan, selain dengan PMI Pusat, donor darah ini juga bekerja sama dengan Korpri DPR RI, komunitas donor darah DPR RI, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan Kesetjenan DPR RI. Tri maupun Ayu berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin karena setetes darah sangat berarti bagi orang lain yang sedang membutuhkan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)