Kenang Jasa Pahlawan, PIA DPR RI Ziarah ke TMP Kalibata

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:06 WIB
loading...
Kenang Jasa Pahlawan, PIA DPR RI Ziarah ke TMP Kalibata
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota ( PIA ) DPR RI melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022). Kegiatan itu merupakan bagian dari serangkaian acara PIA DPR RI dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI .

Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan bahwa ziarah ke TMP Kalibata ini merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan oleh PIA DPR RI. Selain untuk mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur, kegiatan itu juga bertujuan untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Karena, PIA DPR menilai tidak dapat dipungkiri bahwa kemerdekaan yang bangsa Indonesia rasakan hingga detik ini tidak lain adalah berkat jasa para pahlawan bangsa. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan bangsa. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini, PIA DPR RI menyempatkan diri untuk tabur bunga dan berziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta," ujar Tri Hatmanti.





Dia berharap agar kegiatan yang baik ini bisa dijadikan agenda rutin PIA DPR RI dalam setiap rangkaian peringatan HUT RI. Khusus untuk tahun ini sebagaimana tema besar yang telah ditetapkan pemerintah dalam peringatan HUT ke-77 RI, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Dia juga berharap pascapandemi Covid-19 ini, seluruh anggota PIA DPR RI dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat bangkit mengisi kemerdekaan ini dengan kembali menjalankan berbagai aktivitasnya demi membantu sesama dan demi Indonesia yang lebih maju.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1973 seconds (0.1#10.140)