Profil Surya Darmadi, DPO Koruptor Terbesar Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Melansir dari berbagai sumber. Surya Darmadi adalah pemilik PT Darmex Agro Group yang merupakan induk dari PT Duta Palma. Perusahaan Duta Palma sendiri adalah produsen minyak goreng merk Palma.

Indonesia sebagai negara penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia tentu membuat perusahaan Darmex Agro punya peran penting di dalamnya.

Dikutip dari Linkedin, Perusahaan Darmex Agro berdiri pada 1987 di Jakarta. Perusahaan tersebut telah menjadi salah satu kelompok budidaya, produksi, pengekspor kelapa sawit terbesar di Indonesia.

Perusahaan yang berlokasi di Riau dan Kalimantan tersebut kini telah memiliki total delapan pabrik kelapa sawit di Pekanbaru, Kalimantan dan Jambi. Sedangkan untuk produksi minyak mentahnya tiap bulan bisa mencapai 36 ribu metrik ton.

Menilik dari kesuksesan perusahaannya tak heran bila Surya diberkati dengan kekayaan yang melimpah. Pada tahun 2018 dia tercatat sebagai orang terkaya ke 28 di Indonesia versi majalah Forbes. Kekayaannya ditaksir mencapai USD 1,45 miliar atau sekitar Rp20,73 triliun.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)