Wujudkan Indonesia Sejahtera, Airlangga Ungkap Cita-cita 3 S dari KIB

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:11 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Sejahtera, Airlangga Ungkap Cita-cita 3 S dari KIB
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ingin mewujudkan cita-cita Indonesia Sejahtera yakni dengan 3 S, yaitu Sehat Manusia, Sehat Ekonomi, dan Sehat Bumi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ingin mewujudkan cita-cita Indonesia Sejahtera dengan 3 S, yakni Sehat Manusia, Sehat Ekonomi, dan Sehat Bumi. Pandangan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto .

"Sehat manusia artinya SDM unggul, punya kesehatan yang kuat, termasuk kita harus graduate atau lulus dari Covid-19, dan kita harus mempunyai sistem ketahanan, yang bila ada pandemi lain, kita siap menyelesaikannya," papar Airlangga saat menyampaikan Visi-misi KIB di Surabaya, Minggu (14/8/2022).

"Sehat ekonomi artinya ekonomi yang mensejahterakan rakyat dan inklusif, atau leaving no one left behind untuk kesejahteraan rakyat," tambahnya.



Untuk mencapai cita-cita tersebut, diperlukan akselerasi transformasi ekonomi nasional, yang di KIB dirumuskan dalam program PATEN (Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional). Karena kesempatan yang sudah makin sempit, tidak bisa lagi hanya bertindak bussines as usual (biasa-biasa saja).

Airlangga menambahkan, visi-misi kita perlukan upaya kerja keras, dan tentunya visi-misi tidak bisa hanya satu partai.

"Kita perlu lebih banyak partai bergabung dan tentu KIB ini merupakan ikhtiar kita untuk usaha bersama menyatukan politik, menyatukan ide dan gagasan, agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera," ujarnya.

Mengutip lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Airlangga Hartarto mengatakan tekad bangsa Indonesia yang tercermin adalah Bangunlah Jiwanya, tentunya dengan akal budinya mengembangkan pendidikan karakter, watak, pikiran dan etika.

"Bangunlah badannya, berarti harus sehat, ketahanan pangan, ketahanan energi, iklim yang kondusif, dan infrastruktur yang memadai. Untuk Indonesia maju, sejahtera dan jaya," pungkas Airlangga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)