KIB Buka Pintu Parpol Lain yang Ingin Bergabung

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:07 WIB
loading...
KIB Buka Pintu Parpol Lain yang Ingin Bergabung
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak menutup pintu bagi parpol lain yang ingin bergabung. Hal itu dikatakan politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak menutup pintu bagi parpol lain yang ingin bergabung. Hal itu dikatakan politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Menurut Ace, saat ini memang baru ada tiga partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Namun ini masih visi misi, jadi masih sangat terbuka untuk yang lainnya bergabung," kata Ace Hasan ketika ditemui di sela-sela Pertemuan KIB di Shangri-La Hotel Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Ace melanjutkan, KIB terbentuk berdasarkan kebutuhan yang ada di Indonesia, dinamika politik yang tergabung, serta peluang yang bisa diraih. "Kami optimis bisa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, konsolidasi yang dilakukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Surabaya dimaksudkan untuk terus memadukan gerak partai politik (parpol) dalam koalisi. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.
Menurutnya, ini langkah awal di mana seluruh provinsi akan bergerak merespons konsolidasi tersebut.

"Acara KIB di Jawa Timur bertujuan untuk merekatkan, melengketkan, memadukan, dan menyatukan gerak langkah politik dalam Pilpres 2024,” ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3616 seconds (11.97#12.26)