Selesai Olah TKP Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Apresiasi Kepolisian

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
Selesai Olah TKP Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Apresiasi Kepolisian
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia telah selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah dinas Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah dinas Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo . Hal ini dikatakan Komisioner Komnas HAM , Choirul Anam.

"Jadi tadi kami di dalam sana, melihat semua kondisi TKP, termasuk juga kami didampingi oleh Dokkes, INAFIS sama dari Labfor," ujar Anam kepada wartawan setelah selesai olah TKP Senin (15/8/2022).



Ia dan tim juga memeriksa dinding bekas tembakan yang ada di dalam rumah dinas Ferdy Sambo. "Ya kalau terkait dengan sudut tembakan teman-teman Inafis yang lebih paham, atau teman-teman Dokkes yang juga menambahkan," paparnya.

Menurut Anam, pihaknya akan menguji semua yang didapatkan oleh tim Komnas HAM saat melakukan olah TKP.

"Beberapa foto sebelumnya yang kami dapatkan dari kelacakan kami di Siber. Kami cek, apakah betul ruangannya dan sebagainya dan ternyata betul," jelasnya.

"Terkait posisi jenazah itu juga betul. Lokasi yang lain, lubang-lubang tembakan juga kami cek dengan bahan yang sudah kami punya dan ternyata betul, dan kami juga dijelaskan tadi Sudut tembakan dan sebagainya," kata Anam.



Dalam hal ini, ia menjelaskan jika hasil yang ditemukan dalam TKP belum bisa diumumkan kepada publik. Ia dan timnya akan mengkaji terlebih dahulu apa yang didapatkan saat melakukan olah TKP.

"Tapi sebagai suatu proses keterbukaan, proses komitmen bersama kepolisian Komnas HAM khususnya timsus, itu berjalan dengan baik," paparnya.

"Sehingga kami bisa masuk melihat Langsung, secara bebas dan kami mengapresiasi tinggi, dan proses ini itu membuat kami juga peristiwanya semakin terang benderang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)