Selesai Olah TKP Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Apresiasi Kepolisian

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
Selesai Olah TKP Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Apresiasi Kepolisian
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia telah selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah dinas Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah dinas Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo . Hal ini dikatakan Komisioner Komnas HAM , Choirul Anam.

"Jadi tadi kami di dalam sana, melihat semua kondisi TKP, termasuk juga kami didampingi oleh Dokkes, INAFIS sama dari Labfor," ujar Anam kepada wartawan setelah selesai olah TKP Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ferdy Sambo Akan Diperiksa Soal Pelanggaran HAM

Anam menjelaskan, sikap keterbukaan dari pihak Timsus Polri kepada Komnas HAM sangat diapresiasi tinggi olehnya.

"Artinya memang ada satu sikap keterbukaan yang kami apresiasi tinggi terhadap timsus dan teman-teman Kepolisian secara keseluruhan," jelasnya.

Baca juga: Ini Alasan Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo

Ia dan tim juga memeriksa dinding bekas tembakan yang ada di dalam rumah dinas Ferdy Sambo. "Ya kalau terkait dengan sudut tembakan teman-teman Inafis yang lebih paham, atau teman-teman Dokkes yang juga menambahkan," paparnya.

Menurut Anam, pihaknya akan menguji semua yang didapatkan oleh tim Komnas HAM saat melakukan olah TKP.

"Beberapa foto sebelumnya yang kami dapatkan dari kelacakan kami di Siber. Kami cek, apakah betul ruangannya dan sebagainya dan ternyata betul," jelasnya.

"Terkait posisi jenazah itu juga betul. Lokasi yang lain, lubang-lubang tembakan juga kami cek dengan bahan yang sudah kami punya dan ternyata betul, dan kami juga dijelaskan tadi Sudut tembakan dan sebagainya," kata Anam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3453 seconds (11.252#12.26)