Merasa Janggal, LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:58 WIB
loading...
Merasa Janggal, LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdy Sambo
LPSK menolak permohonan perlindungan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawati. Penolakan itu didasari atas hasil penelaahan yang dilakukan terhadap Putri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menolak permohonan perlindungan istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawati. Penolakan itu didasari atas hasil penelaahan yang dilakukan terhadap Putri

"LPSK memutuskan menolak karena tidak bisa diberikan perlindungan," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ferdy Sambo Akan Diperiksa Soal Pelanggaran HAM

Hasto menerangkan, penolakan perlindungan itu akibat kasus dugaan pelecehan seksual telah dihentikan oleh kepolisian. Di samping itu, Hasto merasa ada kejanggalan dari permohonan perlindungan untuk Putri.

Setidaknya kata dia, kejanggalan itu terlihat LPSK dari dua permohonan perlindungan itu. "Sejak awal ada kejanggalan dalam permohonan ini," ucapnya.

"Pertama, ada dua permohonan lain yang diajukan P tanggal 8 Juli 2022 dan didasarkan permohonan dari LP yang diajukan Polres Jaksel tanggal 9 Juli. Dua laporan ini beda tanggal, tetapi nomor sama," terang Hasto.

Baca juga: Ini Alasan Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo

Kata dia, waktu itu terkesan lambat lindungi P karena terjadi kejanggalan. Kejanggalan makin kuat setelah komunikasi dengan P, sampai akhirnya tetap tidak bisa dapat keterangan apa pun.

Atas dasar itu, Hasto merasa ragu dengan permohonan Putri. Hingga akhirnya, LPSK mendapat titik terang dari kepolisian ihwal penghentian pengusutan kasus dugaan pelecehan seksual.

"Karena sudah sampai pada titik Bareskrim hentikan pengusutan laporan yang diajukan P tindak pidana kekerasan seksual, tidak ditemukan pelecehan," terang Hasto.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (10.177#12.26)