Maju Capres 2024, Prabowo Subianto Diminta Tak Remehkan Lawan Politik

Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:57 WIB
loading...
Maju Capres 2024, Prabowo Subianto Diminta Tak Remehkan Lawan Politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi maju sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan siap mengarungi ajang Pemilihan Presiden (Pilpree) di 2024 nanti. Pasalnya, Prabowo telah mendeklarasi bahwa dirinya akan maju kembali menjadi kandidat Capres 2024.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, majunya Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilu 2024 nanti akan menghadirkan persaingan ketat sesama capres. Sehingga, haram hukumnya Prabowo menganggap remeh pasangan lain.

"Jadi siapa pun lawan yang akan dihadapi Prabowo-Cak Imin (Muhaimin Iskandar) nanti semuanya lawan-lawan yang berat. Tidak boleh di dalam politik itu meringankan atau meremehkan lawan politik," ujar Ujang saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/8/2022).



Menurut Ujang, hal itu dikarenakan banyak pendatang baru yang nantinya disinyalir bakal ikut mencuri panggung pemilu. Sehingga, lanjut Ujang, tak menutup kemungkinan pendatang baru tersebut dapat mengungguli orang-orang lama.

"Oleh karena itu siapa lawan terberat, semuanya akan menjadi lawan berat. Karena di politik itu tidak boleh meremehkan lawan. Sekecil apa pun kekuatan lawan itu harus diperhitungkan," ungkapnya.



Ujang menuturkan, perlu adanya pertimbangan terhadap beberapa capres, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPR Puan Maharani hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Nah soal lawan siapa terberat nanti, ya kita lihat koalisi-koalisi ke depan juga siapa-siapa saja kan begitu. Harus dilihat pasangan lawannya itu," bebernya.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam forum Rapimnas Partai Gerindra hari ini.

"Dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)