Momen Prabowo Disapa Pimpinan Ponpes Lirboyo di Acara Gerindra-PKB: Ini NU Banget

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:44 WIB
loading...
Momen Prabowo Disapa Pimpinan Ponpes Lirboyo di Acara Gerindra-PKB: Ini NU Banget
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menandatangani piagam koalisi untuk Pemilu 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menandatangani piagam koalisi untuk Pemilu 2024. Penandatanganan dilakukan dalam acara rapat pimpinan nasional Partai Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Acara tersebut dihadiri ribuan kader dan simpatisan dari kedua partai. Nuansa putih dan hijau warna khas dari masing-masing partai pun berpadu. Turut hadir pula para kiai dan ulama jajaran dewan syuro DPP PKB.

Sebelum melakukan penandatangan ini, acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathon, hingga mars dari kedua parpol tersebut. Setelah itu, dua pimpinan parpol tersebut dipersilakan maju untuk menandatangani piagam kerja sama tersebut.



Prabowo dalam pidatonya hari itu menyampaikan bahwa dirinya sempat disapa oleh Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Kafabihi Mahrus atau akrab disapa Gus Kafa, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

"Jadi tadi sebelum masuk saya disapa, ditegur oleh Kyai Kafabihi Mahrus. Waktu masuk, 'ini kok suasananya NU banget," kata Prabowo menirukan ucapan Gus Kafa disambut tepuk tangan para hadirin.

Prabowo pun menyambung bahwa ada yang sempat heran menyaksikan kader Partai Gerindra semangat mengumandangkan shalawat badar. "Lho kenapa aneh? Gerindra ini suka shalawat juga," ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Saya Terima Permohonan Dicalonkan sebagai Capres 2024

Momen unik pun sempat terjadi saat acara tersebut di mana lagu Ya Lal Wathon diiringi tidak hanya dengan rebana khas tradisi NU, tetapi juga dengan terompet marching band khas Gerindra.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1369 seconds (10.101#12.26)