Mengingat Gus Dur: Kalau Orang yang Paling Ikhlas kepada Rakyat Indonesia Itu Prabowo

Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:45 WIB
loading...
Mengingat Gus Dur: Kalau Orang yang Paling Ikhlas kepada Rakyat Indonesia Itu Prabowo
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima permintaan dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dalam forum Rapimnas Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022) malam. FOTO/KONTRIBUTOR MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sosok yang ikhlas dan baik hati menurut Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ungkapan ini dilontarkannya dalam parikan khas Jawa Timur yang disampaikan di Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

"Bukan pantun, ini parikan, ludrukan. Gulo Jowo diletakkan di gelas disiram bunga melati, kata Gus Dur Pak Prabowo itu orangnya ikhlas dan baik hati," kata Cak Imin.

Parikan tersebut sontak disambut riuh tepuk tangan ribuan kader Gerindra dan PKB dan pendukung yang memadati SICC.



Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur memang sudah banyak diketahui publik. Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo yaitu soal pernyataan Gus Dur yang menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," ucap Gus Dur dalam dokumentasi acara "Satu Jam Lebih Dekat" di salah satu stasiun televisi swasta kala itu.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua.

Baca juga: Momen Prabowo Disapa Pimpinan Ponpes Lirboyo di Acara Gerindra-PKB: Ini NU Banget

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng. "Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024," ungkap Gus Irfan, Mei lalu.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (11.210#12.26)