Sekber Prabowo-Jokowi Bagikan Sembako ke Warga

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:08 WIB
loading...
Sekber Prabowo-Jokowi Bagikan Sembako ke Warga
Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor mereka, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor mereka, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2022). Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi Ghea Italiane menjelaskan, kegiatan itu digelar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Sebab, lonjakan harga barang dan jasa membuat daya beli masyarakat semakin melorot. Hal tersebut didasarkan pada inflasi tahunan Juli 2022 mencapai 4,94% tertinggi sejak Oktober 2015 sebagaimana data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Harapannya dengan adanya giat ini, maka dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi lonjakan kenaikan harga bahan pokok,” kata Ghea Italiane.

Baca juga: Muncul Sekber Prabowo-Jokowi untuk 2024, Alasannya Demi Pembangunan



Selain itu, dia menambahkan, kegiatan bakti sosial itu untuk menyampaikan optimisme Indonesia dapat bangkit untuk menumbuhkan perekonomian. “Oleh karena itu, Sekretariat Bersama Prabowo Jokowi akan selalu berusaha mendukung langkah-langkah masyarakat menengah ke bawah untuk kembali meningkatkan gairah perekonomian mereka saat ini demi tercapainya kemakmuran,” tuturnya.

Diketahui, Sekretariat Bersama Prabowo Jokowi merupakan organisasi kemasyarakatan nonpemerintah yang mengusung ide Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Jokowi sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024. Hasil pemikiran di masa pandemi, khususnya sejak 2021 dituangkan dalam deklarasi Sekber Prabowo-Jokowi 2024 pada Januari 2022.

“Sekber berharap kedua pasangan dapat melanjutkan rencana pembangunan kabinet Indonesia Maju yang sedang berjalan, termasuk rencana Ibu Kota Negara (IKN) di Pulau Kalimantan,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1783 seconds (11.97#12.26)