Cegah Terorisme, Kepala BNPT Ajak Generasi Muda Sebarkan Moderasi Beragama

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 22:10 WIB
loading...
Cegah Terorisme, Kepala BNPT Ajak Generasi Muda Sebarkan Moderasi Beragama
Boy Rafli di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten, Jumat (12/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT ), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengajak generasi muda, untuk mencegah terorisme lewat moderasi beragama. Hal ini dikatakan Boy Rafli di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten, Jumat (12/8/2022).

"UIN Sultan Maulana Hasanuddin di Banten ini dapat meningkatkan program moderasi beragama kepada mahasiswa," kata Boy Rafli.

Menurut Boy Rafli, moderasi beragama merupakan salah satu dari tiga 'vaksin' ampuh dalam mencegah terpaparnya generasi muda Indonesia dari paparan virus radikalisme dan terorisme.

"Ada tiga vaksin pertama penguatan wawasan kebangsaan, moderasi beragama dan budaya bangsa," jelasnya.

Baca juga: BNPT Gandeng PBNU Berantas Radikalisme dan Terorisme

Sementara itu, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Prof Wawan Wahyuddin menjelaskan, kesiapannya dalam rangka kerja sama dengan BNPT khususnya dalam rangka pencegahan terorisme di kalangan mahasiswa.

"Kami siap bekerja sama dengan BNPT. Kerja sama ini dapat kita tuangkan dalam MoU. UIN siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BNPT demi Indonesia Emas," jelasnya.

Sebagai komitmen anti radikalisme dan terorisme Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin berencana akan memasukkan pelajaran pencegahan radikalisme dan terorisme kepada mahasiswa baru angkatan 2022/2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)