Pangkostrad Bersama KSAD Panen Jagung dan Resmikan 100 Titik Air Bersih di Sukabumi

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Bupati Sukabumi yang diwakili Wakil Bupati Iyos Somantri mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada KSAD, Pangkostrad dan jajaran TNI AD khususnya Kostrad yang telah menginisiasi pembangunan pompa hidram dan sumur bor di wilayah Kabupaten Sukabumi dan terus membantu masyarakat melakukan terobosan baru seperti ini.

Iyos mengatakan pompa hidram tersebut sangat membantu masyarakat Ciemas karena berkat pompa hidram, kebutuhan air bersih bisa terpenuhi, sebelum ada bantuan Pompa Air, sistem pertanian mengandalkan sistem tadah hujan, satu tahun satu kali tanam, disamping itu kegiatan ini untuk memacu semangat kepada kelompok tani untuk terus berkreasi dan berkarya.

Di lokasi panen jagung, Kepala Desa Mekarjaya Bapak H. Bambang Sujana, mewakili warga Desa Ciemas mengucapkan terima kasih dan menyambut baik pengawalan dan pendampingan dari bapak TNI dari Kostrad, sehingga menghasilkan panen jagung yang optimal. “Air yang tersedia selama ini tergantung pada musim hujan tapi sekarang bisa melakukan penanaman segala jenis pertanian yang bisa membantu ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan Solar cell 50 unit, dan sanitasi MCK 100 unit kepada kelompok tani oleh Kasad didampingi Pangkostrad kepada perwakilan. Selain itu, dalam momentum berbahagia itu, KSAD juga sempat berdialog dengan Yonif Para Raider 328 Kostrad yang turut hadir secara virtual yang saat ini sedang melaksanakan tugas di Papua.

Tidak hanya itu, KSAD juga sempat berkomunikasi dengan masyarakat di beberapa daerah seluruh Indonesia yang menerima manfaat dari program TNI AD Manunggal Air yang digelar oleh TNI AD.

Hadir pada acara tersebut Kaskostrad, Wairjen TNI, Aster KSAD, Danjen Kopassus, Kasdam III SLW, Irkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Danrem Bogor, Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Forkopimcam Ciemas, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)