Jalani Assessment Psikologi LPSK, Begini Kondisi Terkini Istri Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:53 WIB
loading...
Jalani Assessment Psikologi LPSK, Begini Kondisi Terkini Istri Irjen Ferdy Sambo
Juru Bicara LPSK Rully Novian mengatakan, Putri Candrawathi istri Irjen Pol Ferdy Sambo hingga kini masih belum bisa memberikan keterangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku sudah melakukan assessment psikologi kepada Putri Candrawathi yang merupakan istri Irjen Pol Sambo di kediaman pribadinya. Menurut LPSK, kondisi PC masih seperti sebelumnya yakni belum siap memberikan keterangan.

"Kondisi istri Irjen Sambo masih seperti biasa, dalam hal ini informasinya kondisinya masih belum begitu siap untuk memberikan keterangan," ujar Juru Bicara LPSK Rully Novian di Gedung LPSK, Selasa (9/8/2022).

Rully juga menjelaskan tim psikolog yang ditunjuk oleh lembaganya sudah selesai melakukan assessment. Pihaknya hingga kini masih menunggu laporan dari tim psikolog tersebut.



"Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada Ibu PC, sudah bertemu dengan Ibu PC, tetapi kita masih menunggu hasilnya dari tim psikolog yang sudah mengunjungi Ibu PC di kediamannya," ujar Rully.



Seperti diketahui, Komnas HAM meminta keterangan Putri Candrawathi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dialaminya. Dugaan pelecehan mencuat dalam kasus kematian Brigadir J.

Komnas HAM juga memeriksa psikolog pribadi terkait dugaan trauma yang dialami Putri Candrawathi. "Iya, kalau berminggu-minggu belum juga, kami sudah usul supaya digunakan juga second opinion dari psikolog klinis yang lain," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Senin 8 Agustus 2022.

Second opinion bertujuan untuk menguji kebenaran dari pernyataan yang disampaikan psikolog yang saat ini mendampingi Putri Candrawathi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)