Sekjen PDIP Sebut 4 Nama Ini Kader Terbaik, Layak Capres!

Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
Sekjen PDIP Sebut 4 Nama Ini Kader Terbaik, Layak Capres!
Sekjen PDIP mengatakan ada empat kader PDIP yang layak menjadi capres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP hingga saat ini belum menentukan nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 . Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pemilihan calon sedang diproses.

Hasto menyebutkan seluruh kinerja terbaik harus dilakukan oleh para kader PDIP yang bertugas sebagai pejabat publik. Ia menyebutkan ada sejumlah nama kader internal PDIP yang cukup pantas menjadi Capres.

"Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur," ujar Hasto, Selasa (9/8/2022) dikutip dari akun instagram resmi PDIP.



Menurut Hasto, para kandidat tersebut akan dinilai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait kualitas dan kinerjanya dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.

"Semua unjuk kinerja itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan unjuk kinerja. Siapa yang berkerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," ucap dia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam peluncuran buku 'Suara Kebangsaan', di Jakarta, Minggu (7/8/2022), Hasto menyebutkan ada empat nama kader internal yang berpeluang menjadi Capres dari PDI Perjuangan.

Empat nama tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.



PDIP kata Hasto juga tetap melihat potensi kandidat di luar internal PDIP untuk menjadi bahan pertimbangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Apakah di luar itu bisa ada calon-calon lain? Banyak, karena PDIP ini kan selalu melihat, Ibu Mega ini melihat bagaimana jalur dari kaum profesional. Karena ketika Bu Mega menyusun kabinet misalnya, itu kan dari jalur profesional. Kami memiliki suatu kesabaran dan keyakinan bahwa dalam momentun yang tepat nanti, Bu Mega akan mengambil keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia," imbuh Hasto," tutur Hasto dalam peluncuran buku akhir pekan lalu. [Carlos Roy Fajarta]
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)