Ikan-ikan ini berkampanye dukung parpol dan capres

Jum'at, 04 April 2014 - 14:52 WIB
Ikan-ikan ini berkampanye dukung parpol dan capres
Ikan-ikan ini berkampanye dukung parpol dan capres
A A A
Sindonews.com - Berbagai cara dilakukan warga untuk ikut memeriahkan kampanye pemilihan umum tahun ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Munajat, warga Bantar Soka Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan ikan-ikan milik Munajat. Tapi jika dilihat secara cermat, pada tubuh setiap ikan yang ditaruh di akuarium itu terdapat tulisan nama partai politik (parpol). Seperti PDIP, PPP, Hanura, PKS dan lainnya. Bahkan ada pula ikan yang tubuhnya tertulis nama capres. Sebut saja JK, Prabowo, Jokowi, Win-HT.

Dengan label di tubuhnya, ikan-ikan itu tampak seperti sedang asyik berkampanye mendukung parpol dan capres tertentu.

Menurut Munajat, cara membuat tulisan di tubuh ikan itu cukup sederhana yakni mengoleh obat herbal buatan munajat ke sisik ikan. Setelah itu Munjat menuliskan nama parpol dan capres di sisik ikan dengan menggunakan bambu tumpul.

Kendati demikian Munajat tidak ingin ikan-ikanya sakit. Dia pun merendam ikan ini ke dalam air obat herbal selama 4 jam agar tetap sehat dan tidak luka. Melalui ide ini Munajat ingin menyampaikan kepada peserta pemilu agar tetap menjaga kedamaian,.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)