Malam Ini, Polri Bakal Gelar Jumpa Pers terkait Kabar Penangkapan Ferdy Sambo

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 23:07 WIB
loading...
Malam Ini, Polri Bakal Gelar Jumpa Pers terkait Kabar Penangkapan Ferdy Sambo
Mabes Polri akan menggelar konferensi pers malam ini di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, terkait kabar penangkapan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri akan menggelar konferensi pers malam ini di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, terkait kabar penangkapan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo .

"Bisa jadi (konpers)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).



Diketahui, Ferdy Sambo sendiri telah diperiksa oleh tim khusus atau Bareskrim Polri terkait kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinasnya pada Kamis 4 Agustus 2022.

Di hari yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mengumumkan pencopotan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Di sisi lain, Bareskrim Polri resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga langsung melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Bharada E. Dalam kasus ini, Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP. Baca Juga: Ferdy Sambo Ditahan 20 Hari ke Depan di Mako Brimob

Polri juga menegaskan bahwa aksi penembakan yang dilakukan Bharada E terhadap Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo bukanlah tindakan membela diri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)