HUT ke-10 Forum Pemred, Menko Airlangga Bicara tentang Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:25 WIB
loading...
A A A
"Pemerintah juga terus mendorong inovasi-inovasi mengenai sumber daya manusia, dan Indonesia masuk dalam bonus demografi, di mana 191 juta penduduk akan terus produktif di tahun 2025-2035. Kalau kita ketinggalan kereta kita tidak akan sejahtera sebelum kita tua. Kita harus sejahtera saat kita menjadi tua," paparnya.

Di bagian akhir paparannya, Airlangga menyebut tentang pentingnya persatuan. Dalam kaitan itu, Airlangga yang juga diamanahkan sebagai Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mengapresiasi apa yang dilakukan Forum Pemred dengan mengundang tokoh-tokoh politik.

"Pembangunan harus dilandasi politik persatuan, kita dipersatukan oleh partai politik," katanya.

"Kita harus terus mengembangkan yang namanya Indonesia Sehat. Sehat manusianya, sehat ekonominya, sehat buminya," papar Airlangga.

Selain Airlangga, Forum Pemred mengundang sembilan tokoh lain yang selama ini diramaikan akan tampil dalam kontestasi politik akbar di tahun 2024, yakni sebagai calon presiden atau wakil presiden, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Acara ini diawali sambutan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.cMasing-masing tokoh yang diundang menyampaikan gagasan dan solusi yang perlu diambil dalam menyelesaikan masalah bangsa.

"Apa impian, harapan, dan keinginan para tokoh bangsa terhadap Indonesia di masa mendatang. Juga bagaimana para tokoh mengembangkan demokrasi dan ekonomi."

Airlangga Hartarto menutup paparannya dengan sebuah pantun. "Naek oplet ada hiu, Forum Pemred I love you," tutur Airlangga dan disambut tepuk tangan meriah.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3278 seconds (0.1#10.140)