HUT ke-10 Forum Pemred, Menko Airlangga Bicara tentang Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:25 WIB
loading...
HUT ke-10 Forum Pemred, Menko Airlangga Bicara tentang Pertumbuhan Ekonomi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara perayaan 10 tahun Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengurai pujiannya atas kerja sama dari berbagai elemen, sehingga Indonesia bisa ke luar dari krisis ekonomi akibat terjangan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Kunci dari keberhasilan tersebut adalah persatuan.

"Kerja sama kita luar biasa. Kita harus terus mengembangkan yang namanya Indonesia Sehat," ujar Airlangga Hartarto dalam acara perayaan 10 tahun Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Dalam paparannya, Airlangga Hartarto mengurai berbagai upaya dan langkah yang telah, sedang dan akan terus dilakukan pemerintah agar pembangunan tetap berjalan dan ekonomi tumbuh.

"Tidak mudah melakukan itu semua dalam situasi ketika dunia menghadapi the perfect storm. Konflik Rusia-Ukraina belum berakhir, sekarang sudah disusul lagi dengan ketegangan antara China dengan Taiwan," katanya.

Baca juga: 6 Calon Pemimpin Nasional Hadiri 10 Tahun Forum Pemred

Ketua Umum Partai Golkar ini kemudian menjelaskan tentang berbagai kesulitan yang secara umum dihadapi dunia, sehingga sejumlah negara besar pun tak terhindarkan menerimanya.

"Kita lihat AS menghadapi inflasi, di mana pertumbuhan ekonominya 0,9 persen. China, untuk pertama kalinya di bawah 1 persen," tegasnya.

"Secara umum kita sebenarnya harus siap. Kita menghadapi sesuatu yang tidak pasti di depan, jadi kita tidak tahu apa yang akan terjadi," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Forum Pemred Dorong Konferensi Pers Digelar Virtual

Kendati demikian, Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan kabar gembira terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh secara signifikan. "Tadi pagi diumumkan oleh BPS extra ordinary, 5,4 persen," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.101#12.26)