Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga di Pilpres 2024

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:58 WIB
loading...
Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga di Pilpres 2024
Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pilpres 2024. Keputusan itu kata Bamsoet, sudah final dan diputuskan dalam Rapimnas Golkar.

"Kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Golkar Konsisten Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Bamsoet juga mendorong agar Airlangga segera mengomunikasikan kepada partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Agar Airlangga menjadi capres dari KIB. "Nah itu tugas ketum untuk mengomunikasikan," ucap Bamsoet.

Selain Bamsoet, dukungan kepada Airlangga juga datang dari Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga.

"Berita baiknya, Pak JK sudah sangat terang benderang mendukung Pak Airlangga sebagai capres. Confirm 1.000 persen," kata Lamhot.

Baca juga: Pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 Patut Diperhitungkan

Tak hanya JK, Lamhot juga mengklaim dukungan juga diberikan Presiden Jokowi kepada Airlangga. Buktinya adalah Airlangga dipercaya sebagai Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai sinyal positif.

"Nah bagi kita penugusan itu tentunya adalah sebagai penguatan terhadap proses Pak Airlangga sebagai calon presiden," kata Lamhot.

Namun demikian, Lamhot belum mau sesumbar soal siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung untuk mendampingi Airlangga. Kata dia, kriteria cawapres masih digodok bersama.

"Syarat atau kriteria akan dirumuskaan dengan anggota KIB lainnya. sampai saat ini belum dirumuskan bagaimana kriterianya, tapi dari Partai Golkar sudah juga sudah seleksi dari tingkat bawah," tutup Lamhot.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1146 seconds (10.101#12.26)