Pangkostrad Terima Kunjungan Kerja Kasad Australia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 01:34 WIB
loading...
Pangkostrad Terima Kunjungan Kerja Kasad Australia
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kerja Kasad Australia Letjen Simon A. Stuart di Makostrad, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). Foto/Dok Pangkostrad
A A A
JAKARTA - Panglima Kostrad ( Pangkostrad ) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letjen Simon A. Stuart di Makostrad, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Dalam kunjungan ini, Pangkostrad didampingi Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Irkostrad Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Dandenma Kostrad.

Kegiatan kunjungan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga, mengunjungi museum Darma Bhakti Kostrad, sesi foto bersama dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kostrad dan Courtessy Call.

Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Kasad Australia beserta rombongan.

Letjen TNI Maruli mengatakan, Kostrad adalah satuan terbesar di Indonesia, yang memiliki 3 Divisi Infanteri, Divisi Infanteri 1 berada di Cilodong, Divisi Infanteri 2 berada di Singosari, dan Divisi Infanteri 3 berada di Pakatto.

Kostrad tidak hanya melakukan tugas pokok saja, Kostrad juga berpartisipasi dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yaitu membantu program pemerintah. Seperti saat ini dibeberapa wilayah mengalami krisis air bersih, khususnya di wilayah pedalaman.

Dalam situasi ini Kostrad memberikan solusi dengan membuat pompa hidrolik di area-area tersebut untuk membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih.

Adapun metode yang digunakan untuk menyalurkan air bersih yaitu melalui penyaluran air gravitasi, menggunakan pompa hidrolik ran tanpa menggunakan listrik dan memanfaatkan teknologi sumur bor.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)