Siap Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Perindo Tiba di KPU

Senin, 01 Agustus 2022 - 10:31 WIB
loading...
Siap Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Perindo Tiba di KPU
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajarannya saat tiba di Kantor KPU, Senin (1/8/2022). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). Partai Perindo telah siap mendaftar menjadi peserta Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024 .

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi pukul 10.00 WIB, rombongan Partai Perindo hadir bersama para petinggi dan juga simpatisannya. Terlihat dalam rombongan, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Fery Kurnia Rizkiyansyah, serta Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Mereka datang dengan mengenakan kemeja putih dibalut celana hitam. Derap langkah cepat serta senyum sumringah juga turut ditampilkan Partai Perindo sebelum masuk ke kantor KPU.



Untuk diketahui, KPU menyatakan bahwa ada 9 partai politik mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari pertama atau pada 1 Agustus 2022. Salah satunya, Partai Perindo.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan, lembaganya telah mengirimkan surat kepada partai politik meminta agar menyampaikan informasi kedatangan terlebih dahulu sebelum mendaftar. Informasi bisa disampaikan paling lambat H-1 sebelum waktu kehadiran.

"Kalau misalkan mau hadir tanggal 1 (Agustus), maka 1 hari sebelumnya harus mengirim surat. Supaya apa? Penata kelolaan di kantor KPU dan juga layanan KPU kepada partai politik itu dapat dimaksimalkan," kata Hasyim dalam jumpa persnya, di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Dipimpin HT, Rombongan Partai Perindo Berangkat ke KPU
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)