Aice Bersama GP Ansor Salurkan APD untuk Tenaga Medis dan Pondok Pesantren

Minggu, 28 Juni 2020 - 23:03 WIB
loading...
Aice Bersama GP Ansor Salurkan APD untuk Tenaga Medis dan Pondok Pesantren
Aice Group bersama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjalankan misi kemanusiaan membantu tenaga medis dan pasien di 13 rumah sakit rujukan Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aice Group bersama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjalankan misi kemanusiaan membantu tenaga medis dan pasien di 13 rumah sakit rujukan Covid-19.

Kegiatan kemanusiaan yang sudah berlangsung sejak 19 sejak April 2020 ini mengombinasikan antara pendekatan penyembuhan pada aspek medis dan juga psikologis para tenaga medis di berbagai RS rujukan Covid-19 dan instalasi tempat para tenaga medis beristirahat.

Misi Kemanusiaan yang dimotori oleh Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor ini juga mendistribusikan Alat Perlindungan Diri (APD) yang terdiri dari baju Hazmat, Kacamata Goggle, Masker Medis, dan Alat Pengukur Suhu Tubuh (Thermo-Gun). "Aice Group yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen es krim menyumbangkan tak kurang dari 500.000 es krim ke kalangan medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam Misi Kemanusiaan," kata Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong di Cikarang, dalam keterangan resminya Minggu (28/6/2020). (Baca juga:Kemensos-GP Ansor Salurkan 11.176 Paket Bansos ke Tenaga Pendidik)

Menurut Sylvana, es krim yang didistribusikan ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan Vitamin C yang tinggi, serta Aice Susu. Dia menjelaskan, RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

Selain bantuan untuk tenaga medis, Aice Group bersama GP Ansor juga membagikan paket bahan pokok kepada warga Mojokerto. Lebih dari 600 paket bahan pokok telah didistribusikan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Aice Group kepada warga terdampak di sekitar pabrik es krim ini di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. (Baca juga: New Normal Segera Mulai, Ansor Desak Pemerintah Perhatikan Pesantren)

Bantuan sembako ini didistribusikan kepada warga terdampak di Desa Lolawang dan Kutogirang, serta ke Panti Asuhan Trawas. Termasuk membagikan lebih dari 800 paket bantuan pangan berupa bahan pokok ke beberapa Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah operasi Aice di Cikarang, Bekasi. Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada warga di Desa Telajung Cikarang, Bekasi, serta ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul dan Yayasan Almujahidin di Cikarang, Bekasi.

"Gerakan Pemuda Ansor dan karyawan Aice Group kembali melanjutkan misi kemanusiaan dengan melakukan giat sosial berupa penyemprotan disinfektan rumah ibadah yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Kegiatan ini menyasar sarana ibadah di antaranya, Masjid Ibadurrohman, danau indah, Musala Annaafi'u, Jatiwangi, Majelis Zulfaqor, Ganda Sari, Masjid Nurulhidayah, Mekarwangi, Masjid Almutaqien, Telajung," kata Sylvana.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak di lima titik yang dilanjutkan dengan pembagian sejumlah bahan pokok dan masker bagi warga setempat serta bagi para pengurus tempat ibadah tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi misi kemanusiaan yang dilakukan Aice Group. Menurutnya berbeda dengan penyakit lain, pandemi Covid-19 tidak bisa dihadapi seorang diri. "Apresiasi kepada Aice yang menujukan kepedulian kepada masyarakat. Karena pandemi Covid-19 ini tidak bisa dihadapi sendiri," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)