Kemensos-GP Ansor Salurkan 11.176 Paket Bansos ke Tenaga Pendidik

Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:14 WIB
loading...
Kemensos-GP Ansor Salurkan 11.176 Paket Bansos ke Tenaga Pendidik
Wasekjen PP GP Ansor, Addin Jauharudin saat menyerahkan bansos presiden secara simbolis kepada warga di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Edi Suharto mengapresiasi kerja-kerja GP Ansor di tengah Pandemi Covid-19 . Menurut Edi, GP Ansor dengan para kadernya yang militan turun langsung bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan bantuan sosial .

"Ini patut dicontoh oleh organisasi Kepemudaan yang lain. Terutama dalam mengoptimalkan penyaluran bantuan sosial," ujar dia dalam acara serah terima bantuan sosial tahap kedua di Kantor PP GP Ansor, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Edwin menjelaskan bahwa bantuan kedua ini merupakan bagian dari kepercayaan Kemensos kepada GP Ansor. (Baca juga: Survei Ketahanan Keluarga saat Pandemi COVID-19: Jabar Tertinggi Diikuti Banten dan DKI )

“Kami turut bangga dan bahagia GP Ansor dapat menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang diberikan Kemensos kepada GP Ansor dengan cepat dan tepat. Oleh karenanya kami datang lagi kemari untuk memberikan bantuan tahap kedua yang lebih banyak kepada GP Ansor," beber dia.

Total ada 11.176 paket bansos presiden yang diterima GP Ansor tahap pertama dan kedua. Nantinya bantuan ini akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Muhammad Khairul Amri mengapresiasi langkah pemerintah yang melibatkan kelompok pemuda, khususnya GP Ansor dalam pendistribusian dan pengawasan bantaun sosial dari pemerintah.

“Melalui semangat ukhuwah basyariyah (hubungan umat manusia) GP Ansor siap menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19," ujar Aam panggilan akrabnya.

Menurut Aam, kehadiran negara dalam situasi pandemi ini sangat penting untuk meringankan beban masyarakat akibat COVID-19 ini.

"GP Ansor siap bersinergi dengan pemerintah dalam membantu pendistribusian bantuannya," tambah dia.

Hal ini juga diungkapkan Koordinator Distribusi Bansos yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PP GP Ansor, Addin Jauharudin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)