Presiden PKS Sambangi Muhammadiyah, Anwar Abbas Beri Banyak Wejangan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:22 WIB
loading...
Presiden PKS Sambangi Muhammadiyah, Anwar Abbas Beri Banyak Wejangan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas memberikan keterangan pers seusai pertemuan di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (29/7/2022). Rombongan terdiri atas Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Habib Abu Bakar Alhabsyi. Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas bersama dan Sekum Abdul Mu'ti.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan silaturahmi yang berlangsung selama dua jam ini tidak lain untuk mendapat berbagai masukan secara langsung dari jajaran pimpinan Muhammadiyah, dan Buya Anwar khususnya.

"Alhamdulillah banyak hal-hal yang kita dapatkan mudah-mudahan dari masukan yang beliau-beliau sampaikan bahan bagi kami untuk diperjuangan dalam tugas-tugas kami sebagai parpol," ujar dia kepada wartawan.



"Saya di PKS mengajak sinergi dan kolaborasi di antara berbagai elemen anak bangsa baik itu parpol maupun dgn ormas-ormas yang ada di negeri ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas menjelaskan masukan apa saja yang diberikan kepada Presiden PKS. Pertama, standing position Muhammadiyah yang harus dapat menjaga jarak dengan partai politik dan membangun kedekatan dengan parpol.

"Syukur alhamdulilah hari ini PKS datang silaturahmi ke PP muhammadiyah. Berartikan PKS sudah mendekatkan diri kepada Muhammadiyah dan Muhammadiyah sudah mendekatkan diri kepada PKS," ujarnya.



Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan partai lainnya akan turut mendekatkan diri kepada Muhammadiyah. Artinya, dalam konteksnya untuk kebaikan bangsa dan negara di masa depan.

"Jadi tadi yang kita bicarakan dengan presiden PKS, Pak Syaikhu adalah hal-hal apa yang sangat penting untuk kita lakukan ke depan. Yang jelas kita harapkan kesatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh pilpres dan pemilu 2024," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)