Kapan Partai Ummat Silaturahmi ke PP Muhammadiyah? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais

Minggu, 04 April 2021 - 19:50 WIB
loading...
Kapan Partai Ummat Silaturahmi ke PP Muhammadiyah? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais
Amien Rais, pendiri Partai Ummat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemarin bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Adakah rencana Partai Ummat , partai barunya mantan ketua umum PP Muhammadiyah M Amien Rais , melakukan hal yang sama? Kalau ada, kapan?

Menjawab pertanyaan ini, loyalis Amien Rais yang juga salah seorang inisiator Partai Ummat Agung Mozin mengatakan, tokoh Muhammadiyah banyak yang bersilaturahmi dengan Amien Rais secara pribadi. "Mereka sangat intens berhubungan dengan Pak Amien," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu (4/4/2021).

Agung Mozin menambahkan,"Pak Amien Rais setiap hari berkunjung ke jantung hati warga Muhammadiyah melalui tagline amar makruf nahi mungkar."



Agung Mozin juga mengatakan, ciri masyarakat Indonesia itu selalu mempunyai patron di mana saja dan kelas apa saja, termasuk warga Muhammadiyah. Menurut dirinya, warga Muhammadiyah sebagai kelompok Islam modern dan berideologi itu juga mempunyai patron sesuai dengan standar nilai-nilai yang tumbuh di kalangan Muhammadiyah.

"Sampai saat ini Pak Amien Rais sebagai mantan ketua umum Muhammadiyah yang terpilih melalui muktamar di Aceh hampir 100 persen suara itu saya yakin masih menjadi patron atau idola warga Muhammadiyah," jelasnya.



Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa Bang Amoz ini, jika kita lihat apa yang disuarakan oleh Amien Rais saat ini sama dan sebangun dengan perjuangan Muhammadiyah yakni 'melawan kezaliman' dan 'menegakkan keadilan'.

"Artinya, warga Muhammadiyah di mana saja berada sampai di pelosok negeri ini di seberang lautan dan di balik gunung yang nun jauh di sana, hati mereka bersama perjuangan Pak Amien Rais," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)