Podcast Aksi Nyata Perindo, Ini Kriteria Presiden versi 3 Musisi

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:38 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo,...
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali menggelar Podcast Aksi Nyata, Rabu (27/7/2022) dengan tema Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali menggelar Podcast Aksi Nyata, Rabu (27/7/2022). Dengan tema 'Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan', hadir sebagai nara sumber Ketua Umum Pemuda DPP Partai Perindo Effendi Syahputra dan tiga musisi, yakni Sua, Azel, dan Feri.

Sebagai musisi, mereka tentu mempunyai kriteria pemimpin atau presiden Indonesia di masa yang akan datang. Bagi Sua, pemimpin adalah yang berani bermimpi dalam kemajuan bangsa Indonesia.



"Pemimpin itu kalau N nya dihilangkan itu pemimpi. Jadi yang paling penting mimpinya dibesarin dulu, ke depan Indonesia mau gimana mimpinya harus dibesarin dulu. Nanti kita mewujudkannya bersama-sama," kata Sua dalam podcast tersebut.

Sedangkan bagi Azel, setiap individu tentu memiliki kriteria-kriteria pemimpinnya masing-masing. Namun, sebagai seorang yang aktif dalam dunia industri musik, ia ingin sosok pemimpin yang memperhatikan karya-karya para musisi.



"Dari segi kreatif pengennya sih yang mengembangkan industri kreatif lebih rapih lagi. Entah dari pengelolaan hak cipta sebagai musisi dan kalau tidak salah kita itu sudah bisa minjam uang dengan menjual karya lagu kita," ucapnya.

Adapun Feri mendambakan sosok pemimpin Indonesia yang mengerti akan kebutuhan para musisi. Dengan begitu, para musisi di Indonesia akan lebih banyak wadah untuk kreativitas musisi di tanah air.

"Kalau saya si (memberikan) fasilitas kita untuk terus berkarya," ujarnya.
(thm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)