Ketum Pemuda DPP Perindo: Saya Terjun ke Politik karena Dipengaruhi Musik

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:23 WIB
loading...
Ketum Pemuda DPP Perindo: Saya Terjun ke Politik karena Dipengaruhi Musik
Ketua Umum Pemuda DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menceritakan awal mulanya terjun ke dunia politik karena musik. Foto/MPI.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menceritakan awal mulanya terjun ke dunia politik. Dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan', Effendi menyebut dirinya terjun di dunia politik salah satunya karena musik.

"Saya berpolitik itu awal mulanya juga dipengaruhi oleh musik, saya pengagum Iwan Fals dan Franky Sahilatua, jadi kalau dengan mereka berdua bernyanyi apalagi lagu-lagu yang berbau pergerakan membuat kita agak semangat," kata Effendi dalam podcast tersebut, Rabu (27/7/2022).



Effendi mengaku, jika hendak memberikan sambutan dalam suatu acara untuk menghilangkan panik, dirinya juga mendengarkan music dari dua musisi tersebut. Menurut Effendi, musik dan politik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

”Musik adalah sarana yang paling tepat untuk menyampaikan pendapat politik. Dari dulu musik dan politik itu berjalan beriringan, raungan rakyat itu lebih cepat diterima di musik," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)