Antisipasi Dampak Krisis Global, MPR: Sistem Jaminan Sosial Harus Diperkuat

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Menanggapi ancaman krisis global, Ketua PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Ali Masykur Musa mengaku memilih upaya preventif dalam menghadapi dampak krisis global agar tidak terdampak lebih parah. Ali berharap, sejumlah pihak tidak cepat puas terkait capaian ekonomi Indonesia saat ini, karena warga dunia saat ini menghadapi ketidakpastian.

Menurut Ali, kepastian akan keamanan ketersediaan minyak dan gas, ketersediaan pangan, penguatan sektor informal dan UMKM, akan memperkuat daya tahan Indonesia menghadapi krisis.

Ketua DPP Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis Partai Nasdem, Suyoto mengaku optimistis Indonesia mampu mengatasi dampak krisis global saat ini.

Dia menilai pola konsumsi masyarakat semakin bagus, perang Rusia-Ukraina pun mereda, dan modal sosial bangsa Indonesia yang kuat mendasari sikap optimistisnya.

Suyoto berpendapat saat ini pemerintah perlu penerapan kebijakan yang presisi dengan tujuan dan mekanisme yang jelas agar memastikan ketepatan pelaksanaan sejumlah program antisipasi dampak krisis tersebut.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)