Fakta dan Profil Bharada E, Penembak Jitu yang Terlibat Kasus Brigadir J

Rabu, 27 Juli 2022 - 16:03 WIB
loading...
Fakta dan Profil Bharada E, Penembak Jitu yang Terlibat Kasus Brigadir J
Bharada E, merupakan sosok utama yang terlibat kasus penembakan hingga menewaskan Brigadir J. Foto DOK SIndonews
A A A
JAKARTA - Bharada E , merupakan sosok utama yang terlibat kasus penembakan hingga menewaskan Brigadir J . Kejadian tersebut bertempat di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

Richard Eliezer diketahui merupakan nama asli dari Bharada E yang berpangkat Bhayangkara Dua. Pada Selasa 26 Juli 2022 kemarin, dirinya telah menjalani pemeriksaan yang dilakukan Komnas HAM selama lima jam.

Baca juga : Kapolri Ajak Masyarakat Awasi Pengusutan Kasus Penembakan Brigadir J

Telah berjalan selama tiga pekan kasus mengenai kematian Brigadir J namun sampai saat ini belum ada yang dijadikan tersangka utama.

Bharada E atau inisial untuk Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu merupakan orang yang diduga kuat menembak dan menewaskan Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat.

Diketahui senjata yang digunakan adalah pistol Glock 17 yang berisikan tujuh belas peluru dari keterangan polisi.

Kasus ini sebelumnya sempat dinyatakan karena dipicu oleh kasus pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Menurut berita yang beredar Brigadir J sempat menodongkan dan mengancam istri Ferdy Sambo yang kemudian korban berteriak meminta pertolongan.

Melihat hal tersebut Bharada E langsung mengeluarkan pistolnya dan beradu tembak yang kemudian salah satu dari pelurunya mengenai dada Brigadir J namun dirinya tak terkena luka tembak sedikitpun.

Menurut keterangan dari Kombes Budhi Herdi Susianto yang merupakan Kapolres Metro Jakarta Selatan (nonaktif) Bharada E adalah penembak jitu nomor satu di Resimen Satu Korps Pelopor Brimob.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)