IPW Optimistis Tim Khusus Polri Bisa Buat Terang Kasus Penembakan Brigadir J

Rabu, 27 Juli 2022 - 08:53 WIB
loading...
A A A
"Oleh karena itu, dengan kekuatan Tim Khusus Internal kasus polisi tembak polisi yang diisi oleh para senior dan anggota Polri terbaik peraih Adhi Makayasa, seharusnya tidak ada keraguan untuk menyelamatkan institusi dari tangan-tangan kotor yang mencoreng Polri," jelas Sugeng.

Siapa pun yang terlibat menyimpang dari penanganan kasus polisi tembak polisi tersebut, kata Sugeng, harus ditindak dan diperiksa tanpa keraguan. Kalau ada pelanggaran disiplin dan kode etik maka harus diselesaikan melalui sidang disiplin dan sidang etik.

"Sedang kalau ada dugaan pidananya maka Tim Khusus Internal meneruskannya melalui Bareskrim Polri. Dengan begitu, maka kepercayaan publik akan terbangun kembali dari merosotnya citra Polri yang disebabkan oleh aksi polisi tembak polisi di rumah pejabat utama Polri itu," tutup Sugeng.

Sebagaimana diketahui, insiden kasus dugaan polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu menjadi buah bibir masyarakat dan perhatian dari Presiden Jokowi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)