Presenter Cantik Brigita Manohara Klaim Tak Miliki Hubungan Khusus dengan Bupati Mamberamo Tengah

Senin, 25 Juli 2022 - 22:03 WIB
loading...
Presenter Cantik Brigita Manohara Klaim Tak Miliki Hubungan Khusus dengan Bupati Mamberamo Tengah
Presenter televisi swasta, Brigita Manohara membantah memiliki hubungan khusus dengan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Presenter televisi swasta, Brigita Manohara membantah memiliki hubungan khusus dengan Bupati Mamberamo Tengah , Ricky Ham Pagawak. Menurutnya, saat ini banyak spekulasi yang menyudutkan dirinya terkait dugaan aliran suap beberapa proyek besar di Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Ini yang juga harus saya tekankan kepada teman-teman, setiap orang punya hak untuk mengklaim kenal, mengklaim merupakan pacar saya. Tetapi, di sini saya tegaskan bahwa saya tidak ada hubungan khusus," katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (25/7/2022).

Brigita menerangkan, hubungan awal dirinya dengan tersangka bermula pada saat Ricky Ham memberikan uang dan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada dirinya yang saat itu berprofesi sebagai jurnalis dan konsultan komunikasi. "Saya menyampaikan fakta, bahwa saya pernah mengenal tersangka dan saya pernah menerima aliran dana serta hadiah dari tersangka sebagai apresiasi atas profesi saya yakni, presenter dan konsultan komunikasi," katanya.

Baca juga: Bupati Mamberamo Tengah Kabur ke Papua Nugini, Propam Polda Papua Tahan Bripka SM

Untuk diketahui, Brigita Manohara dipanggil KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pembangunan berbagai proyek di Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua. Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak telah dijadikan tersangka dalam kasus ini.

Ricky Ham saat ini telah menjadi DPO KPK karena kabur saat hendak dijemput paksa penyidik KPK. "Salah satu pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan TPK berupa pemberian dan penerimaan suap serta gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah Provinsi Papua, benar, KPK nyatakan, telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Dituding Mangkir Pemeriksaan KPK, Begini Jawaban Presenter Cantik Brigita Manohara
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)