Bangganya Serda Zainul, Sang Anak Menjadi Letda Lulusan Terbaik Perwira Karier TNI

Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:15 WIB
loading...
Bangganya Serda Zainul, Sang Anak Menjadi Letda Lulusan Terbaik Perwira Karier TNI
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan selamat kepada Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro, S.Kom. Foto/tnial.mil.id
A A A
JAKARTA - Wajah Sersan Dua (Serda) EKL M. Zainul berseri-seri. Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Moro, Lanal Tanjung Balai Karimun, Lantamal IV itu tak henti menebar senyum saat menghadiri pelantikan putranya sebagai perwira TNI di Mabes TNI, di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis, (21/7/2022).

Serda Zainul patut berbangga. Anak pertamanya, Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro, S.Kom bukan hanya telah menjadi seorang perwira TNI, tetapi juga lulusan terbaik di angkatannya dari matra laut.



“Dia tadi malam telepon dan menangis terharu. Alrizaldo mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan serta doa kedua orang tua yang selalu menyertai. Dia bilang akan selalu mengikuti, arahan dan pesan orang tua untuk selalu menjaga sholat 5 waktu, selalu berpikir, bertutur kata, berprilaku yang baik, menghormati orang lain dan selalu berbuat ikhlas serta baik kepada orang lain,” ujar Serda Zainul penuh haru.

Menurut Serda Zainul, Alrizaldo menyelesaikan kuliah jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dengan IPK Cumlaude. Namun sejak lama Alrizaldo bercita-cita menjadi tentara seperti bapaknya.

Begitu lulus kuliah, Alrizaldo langsung mendaftar Pa PK TNI 2022 dari Panda Lantamal IV Tanjung Pinang. Syukur, keberuntungan menyertai. Alrizaldo bisa melampaui semua tahapan sampai Pantukhir dan mengikuti pendidikan di Magelang. Kini, dia resmi menyandang status sebagai Perwira TNI AL.

“Yang terpenting selalu berbuat yang terbaik dalam setiap event apapun. Alrizaldo anak yang taat beribadah, dan taat kepada kedua orang tua. Dan harapan buat anak saya yang menjadi perwira, jaga terus amanah, terus lanjutkan berprestasi dalam kariernya. Jadilah perwira yang disiplin dengan melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga berguna bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta agama,” tutup Serda Zainul.



Letda Laut Alrizaldo adalah satu dari 267 Perwira Dikmapa PK TNI Angkatan 29 yang dilantik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Mereka terdiri atas 139 personel TNI AD (130 pria dan 9 wanita), 45 personel TNI AL (38 pria dan 7 wanita) dan 83 personel TNI AU (66 pria dan 17 wanita). Mereka adalah Sarjana dan Diploma yang direkrut dan mengikuti Pendidikan Pertama di Akmil Magelang.

Selain Letda Alrizado, lulusan terbaik pria dari TNI AD adalah Letda CKM dr. Hafish Ridwan Maulana dan Letda Sus Adam Dwi Ralianto, S. Tr. Kom dari TNI AU. Sementara lulusan Terbaik Wanita diraih Letda Sus A. Saskia Khaerunisa, S.H.

KSAL Laksamana Yudo Margono yang juga menghadiri pelantikan berpesan kepada 45 perwira karier Angkatan Laut agar sebagai selalu mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural dengan penuh loyalitas tegak lurus.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)