Rekaman CCTV Kasus Brigadir J Ditemukan, DPR Tunggu Hasil Kerja Tim Khusus

Kamis, 21 Juli 2022 - 14:37 WIB
loading...
Rekaman CCTV Kasus Brigadir J Ditemukan, DPR Tunggu Hasil Kerja Tim Khusus
Rekaman CCTV terkait penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat telah ditemukan. Komisi III DPR menunggu hasil kerja tim khusus investigasi. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Rekaman CCTV terkait penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat telah ditemukan. Terkait hal itu, Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mempercayakan sepenuhnya kasus tersebut kepada tim khusus investigasi yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Untuk itu, soal apakah rekaman CCTV tersebut akan mengubah konstruksi kasus yang selama ini telah diterangkan Polri kepada publik, Nasir enggan berspekulasi. "Kalau menurut saya kita tunggu saja tim yang diketuai Wakapolri selesai bekerja. Sebab, spekulasi justru akan membuat kasus ini berpotensi menjadi kabur," kata politikus PKS ini saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Apalagi, kata legislator Dapil Aceh ini, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menurutnya sangat terbuka mendengarkan masukan terkait kasus ini. "Saya pribadi menilai Kapolri sangat membuka diri terhadap masukan-masukan dari masyarakat, agar kasus ini bisa terang benderang," tandasnya.





Hal senada juga dikatakan Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan. Menurutnya, rekaman CCTV tersebut harus didalami. "Ini tim khusus sudah mulai bekerja, ya kita tunggu hasil kerjanya. Memang hasil dari CCTV itu penting dan sudah menjadi barang bukti bagi tim khusus," ujar Trimedya Panjaitan di Kantor DPP PDIP, Kamis (21/7/2022).

Dia juga mendukung autopsi ulang jenazah Brigadir J yang telah disepakati Polri, tim khusus, dan pihak keluarga. "Itu juga bagian dari yang kita harapkan dilakukan termasuk olah TKP ulang. Semua kejanggalan terkait kasus ini pelan-pelan mulai terbuka," kata Trimedya.

Diberitakan sebelumnya, tim khusus investigasi menemukan rekaman penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Terkait penemuan itu, Polri berjanji akan membuka secara utuh ke publik.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan temuan rekaman CCTV tersebut sedang diperiksa oleh tim laboratorium forensik Mabes Polri sehingga belum dapat disampaikan hasilnya kepada khalayak publik. Akan tetapi, Dedi berjanji hasil temuan baru CCTV tersebut akan segera diungkap.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)