Persis Dukung Jenderal Dudung Jaga Keberagaman dan Kebhinekaan

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:13 WIB
loading...
Persis Dukung Jenderal Dudung Jaga Keberagaman dan Kebhinekaan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penyematan keris dan gelar adat Datuk dari Lembaga Adat Melayu Jambi. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam ( Persis ), Kiai Aceng Zakaria mendukung upaya yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam merawat keberagaman, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mudah-mudahan menjadikan hal yang baik bagi kita semua, untuk perjuangan umat Islam," kata Kiai Aceng kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Jenderal Dudung sebelumnya mendapatkan gelar kehormatan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah dan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi. Menurut Kiai Aceng, Jenderal Dudung wajar mendapatkan dua gelar kehormatan tersebut sebagai buah upayanya merawat persatuan dan kesatuan bangsa.



"Kalau untuk merawat kebangsaan sebagai program nasional ya kita setuju. Saya setuju, paling tidak pendekatan kepada beliau. Saya setuju kalau dengan tujuan itu. Nah kami siap untuk mendukung Pak Dudung membangun bangsa dan negara," katanya.

Kiai Aceng menegaskan siap bekerja sama dengan Jenderal Dudung untuk membangun bangsa Indonesia ke arah lebih baik. Bahkan, dirinya siap menyambut dan menerima Jenderal Dudung jika ingin bersilaturahmi dengan ormas Persis.

"Siap kami menerima, ada waktu itu Dandim, Polres bilang katanya Pak kiai itu Pak Dudung mau berkunjung. Boleh, saya siap menerima dan menyambut beliau. Kami percaya kepada beliau," katanya.

Kiai Aceng lantas berharap Jenderal Dudung memperjuangan kepentingan umat Islam. Sebab, umat Islam penduduk mayoritas di negeri ini.

Baca juga: KSAD Dudung Resmikan Gedung Baru Makorem Garuda Putih Jambi

"Kita sepenuhnya mendapatkan dukungan dari beliau, dan tidak ada kecurigaan bagi umat Islam, apalagi pada ulamanya. Nah kami siap untuk mendukung Pak Dudung membangun bangsa dan negara ini. Kami siap bekerja sama," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (10.177#12.26)