HT Tegaskan Sulsel dan Sumut Harus Jadi Lumbung Suara Partai Perindo

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:29 WIB
loading...
HT Tegaskan Sulsel dan Sumut Harus Jadi Lumbung Suara Partai Perindo
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara harus menjadi lumbung suara Partai Perindo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara harus menjadi lumbung suara Partai Perindo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh kader dan juru bicara diwajibkan memiliki kemampuan menjawab persoalan di tengah masyarakat sesuai dengan visi misi Partai Perindo.

Hal tersebut disampaikan HT saat membuka Pelatihan Juru Bicara Daerah dan Wilayah Partai Perindo Sulawesi Selatan pada Rabu (20/7/2022). "Untuk menjadi partai besar, DPP harus berbuat, kita akan memasang 1.000 billboard di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan," ujar HT secara virtual.

HT menyebutkan Sulawesi Selatan menjadi provinsi penting bersama Sumatera Utara untuk mendapatkan hasil terbaik dalam Pemilu 2024. "Ini (Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan) harus menjadi lumbung suara. Agar dipimpin sebaik-baiknya, agar bisa menjadi lumbung suara untuk DPR, provinsi, hingga kabupaten dan kota," kata HT.

Baca juga: DPW Perindo Sulsel Ungkap Pentingnya Peran Jubir di Budaya Bugis dan Makassar

Para calon legislatif, kata HT, perlu mumpuni dan memiliki kapasitas dalam arti basis massa serta kemampuan menjawab persoalan masyarakat. "Diharapkan anggota, caleg, bisa menyampaikan kepentingan partai. Pilihlah caleg yang mumpuni, sehingga bisa mewujudkan capaian kursi banyak. Kita akan maksimal di 2024, baik di DPP, DPW, DPD semua kita maksimalkan," tutur HT.

Di tengah berkembang pesatnya teknologi informasi dalam genggaman baik melalui media sosial maupun media mainstream, HT meminta para juru bicara dapat menyampaikan visi misi partai sesuai dengan kontekstual terkini di masyarakat.



"Lidah penting untuk bisa bersuara dan berbunyi sehingga bisa mencapai target yang dituju. Pahami substansi dan sesuaikan target bahasa. Penggunaan media sangat penting baik nasional maupun lokal."

Semua kader dan jubir Partai Perindo, lanjut HT, harus memiliki channel atau kanal di media sosial. "Harus punya kemampuan mengemas narasi, baik video klip atau berita. Jubir memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan partai ke basis konstituennya," pungkasnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0932 seconds (10.55#12.26)