Diresmikan Jokowi, Erick Thohir Pastikan Sarinah Jadi Wadah Komunitas dan UMKM

Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:28 WIB
loading...
Diresmikan Jokowi, Erick Thohir Pastikan Sarinah Jadi Wadah Komunitas dan UMKM
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan wajah baru Sarinah ini akan menjadi wadah bagi para komunitas dan pelaku UMKM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Gedung Sarinah yang baru saja direvitalisasi Menteri BUMN Erick Thohir. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memastikan wajah baru Sarinah ini siap menjadi wadah bagi para komunitas dan pelaku UMKM.

Erick Thohir mengatakan Sarinah akan terus bertransformasi menjadi ruang publik yang bermanfaat untuk masyarakat. Di tempat bersejarah ini juga, ia siap membantu UMKM Tanah Air melebarkan sayapnya untuk merambah ke pasar internasional.

“Sarinah tak akan berhenti di sini. Sarinah bertransformasi menjadi ruang publik untuk komunitas, penyanyi, penari, kebudayaan, dan tentunya UMKM. Sarinah harus bisa menjadi tuan rumah bagi produk UMKM, dan siap bersaing di pasar global,” tutur Erick Thohir.



Eks Presiden Inter Milan itu juga memastikan, Sarinah bukan hanya bertransformasi menjadi bangunan yang lebih indah. Namun strategi dan komitmen menghidupkan Sarinah juga akan terus diperbarui. “Insyaallah wajah baru Sarinah bukan hanya bangunan yang cantik. Sesuai pesan Presiden, semangat, strategi, komitmen dan cara kerja harus berubah,” kata Erick Thohir.



Erick berharap Sarinah bukan hanya menjadi ikon tempat perbelanjaan tertua di Jakarta. Lebih dari itu, Sarinah hadir untuk membantu masyarakat. “Bismillah. Sarinah Indonesia bisa terus menjadi ikon bangsa yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu, dalam peresmian The New Sarinah, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Erick Thohir. Jokowi mengatakan kinerja untuk memfasilitasi UMKM Indonesia agar merambah pasar internasional tersebut perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi.

“Saya senang sekali, produk-produk lokal dikurasi dengan sangat teliti dipajang dan dipamerkan dengan penataan sangat detail sekali. Kerja-kerja profesional seperti ini yang kita mesti apresiasi dan hargai. Inilah The New Sarinah yang telah bertransformasi,” terang Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)