PDIP Instruksikan 5 Kepala Daerah Buat Percontohan Ternak Sapi Revolusioner

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:26 WIB
loading...
A A A
Temuan David dan Ganis ini diungkap dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan secara hybid dengan tema "Penggemukan Sapi Rakyat Untuk Kedaulatan Pangan", pada Kamis (14/7/2022).

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengikuti acara tersebut secara daring. Sedangkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo bersama Wabendum Rudianto Tjen, dan para Ketua DPP PDIP. Di antaranya Mindo Sianipar, Ahmad Basarah, dan Wiryanti Sukamdani hadir di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto Kristiyanto mengatakan temuan ini merupakan salah satu program konkret yang ditawarkan PDIP sebagai wujud membawa solusi untuk rakyat. Pada Idul Adha lalu, daging sapi Bali hasil temuannya itu sudah diujicobakan.

"Chef sudah mengolah daging sapi Bali ini dan ternyata hasilnya luar biasa gurih. Untuk yang usia berumur, dipastikan makan daging hasil olahan ini takkan sakit giginya. Urat dagingnya juga bagus," kata Hasto.

Pihaknya berharap gerakan yang diinisiasi PDIP ini bisa mendorong semua pihak untuk secara serentak mengembangkan peternakan berbasis bibit lokal. "Jangan sampai nanti keunggulan bibit sapi lokal ini diambil oleh Australia, misalnya, dan mereka kembangkan di sana," ujar Hasto.

Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar mengatakan akan mendorong agar setidaknya ada 5 kepala daerah yang segera menindaklanjuti hal ini dengan membuat program percontohan. "Kita ingin agar sapi Bali bisa going global. Kita siapkan agar setidaknya segera ada 5 daerah percontohan oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan," katanya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)