Hari Koperasi, Besok Dekopin Gelar Upacara di Makam Bung Hatta

Senin, 11 Juli 2022 - 21:49 WIB
loading...
Hari Koperasi, Besok Dekopin Gelar Upacara di Makam Bung Hatta
Wakil Ketua Umum DPN Dekopin Ferry Juliantono dalam konferensi pers untuk persiapan Hari Koperasi ke-75 di Jakarta, Senin (11/7/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopin ) menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Koperasi ke-75 tahun. Kegiatan diawali dengan upacara dan ziarah ke makam Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/7/2022).

Rencananya, ziarah ke makam Bung Hatta akan dilaksanakan jam 08.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Upacara akan dipimpin Ketua Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Nasional Dekopin Jimly Asshiddiqie.

Dijadwalkan hadir dalam upacara itu, insan koperasi dari seluruh Indonesia dan sejumlah tokoh nasional. Antara lain mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, pengamat politik Rocky Gerung, aktivis Sahganda Nainggolan, dan lainnya.

Wakil Ketua Umum DPN Dekopin Ferry Juliantono menyatakan, kedatangan insan koperasi ke makam Bung Hatta untuk memberi penghormatan terhadap jasa-jasanya. "Bung Hatta kita berikan penghormatan atas jasa-jasanya pada koperasi Indonesia," kata Ferry dalam konferensi pers untuk persiapan Hari Koperasi ke-75 di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Menurut Ferry, gerakan koperasi harus kembali menjadi kekuatan ekonomi rakyat untuk memperkuat kembali peran koperasi tentu perlu dukungan semua elemen. "Rakyat kecil lewat koperasi harus berdaya saing untuk pemerataan dan keadilan ekonomi seperti cita-cita Bung Hatta," kata Ketua Dekopin Provinsi DKI Jakarta ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)