New Normal Penuh Kajian Matang untuk Membangkitkan Ekonomi

Jum'at, 26 Juni 2020 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Deputi III KSP, Panutan S mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah yang tentunya berdasarkan pendapat para ahli kesehatan. Paling tidak yang harus dipatuhi yakni memakai masker, menjaga 1,5 meter, menjaga kebersihan, dan mencuci tangan.

"Bukan untuk pemerintah, tapi untuk kita semua, untuk kebaikan kita semua. Lakukan hal itu, maka Insya Allah adaptasi menuju masyarakat yang produktif tapi aman dan sehat itu akan terjalin," kata Panutan.

Direktur pengembangan strategi PB BNPB Agus Wibowo mengatakan, peran keluarga dianggap sangat sentral dalam penanganan krisis pandemi Covid-19. Selain memberikan layanan kesehatan dan bantuan ekonomi pemerintah dianggap perlu memberikan dorongan untuk menguatkan ketahanan keluarga di masa sulit.

“Kiat menghadapi New Normal adalah 4 sehat 5 sempurna, yaitu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, olahraga dan tidur teratur, serta makan makanan bergizi,” jelasnya.

Pengamat dari Universitas Al Azhar, Zaenal Budiyono mengatakan New Normal ini harus berhasil. Jika tidak maka akan terjadi kemunduran. Jika memang situasinya memburuk, maka otomatis, harus mengambil plan B plan C dan sebagainya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)