Jelang 1 Abad NU, Pagar Nusa Gelar Rakernas untuk Konsolidasi Kader

Kamis, 07 Juli 2022 - 00:49 WIB
loading...
Jelang 1 Abad NU, Pagar Nusa Gelar Rakernas untuk Konsolidasi Kader
Ketua Umum PP Pagar Nusa NU M. Nabil Haroen. Foto: PP Pagar Nusa NU
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ( NU ) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Kamis 7 Juli 2022 hingga Jumat 8 Juli 2022 di Jakarta. Temanya adalah “Konsolidasi Organisasi, Memperkokoh Kemandirian”.

Ketua Umum PP Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen menjelaskan, rakernas kali ini untuk memperkuat jaringan kader dan konsolidasi organisasi. "Konsolidasi organisasi menjadi bagian utama agar selaras dengan tujuan kami, serta mendukung sepenuhnya visi besar Nahdlatul Ulama dan kiai-kiai pesantren saat ini," kata Nabil Haroen, Rabu (6/7/2022).

Pihaknya sedang merampungkan program-program strategis terkait database pendekar dan kader, sistem kaderisasi berjenjang, dan infrastruktur latihan di masing-masing cabang. Dia mengatakan, konsolidasi pendekar dan kader menjadi penting.



"Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, kami ingin menyiapkan barisan kader yang lebih rapi, mengonsolidasi para pendekar, serta mengokohkan organisasi agar siap melakukan kerja-kerja besar dan lompatan program, untuk sepenuhnya mengikuti perintah, ritme, dan mandat peradaban Nahdlatul Ulama," ujar Nabil yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dia menuturkan, Pagar Nusa ingin menyiapkan barisan kader, pendekar siap tanding, dan calon pemimpin bangsa melalui organisasi dan sistem kaderisasi yang lebih solid dan terintegrasi. "Pagar Nusa ingin memberikan khidmat terbaik untuk pesantren, Nahdlatul Ulama dan Indonesia, seraya mendukung penuh kerja peradaban PBNU," tegasnya.

Saat ini, Pagar Nusa melebarkan sayap organisasi dengan pembentukan cabang istimewa di berbagai negara serta kader-kader pendekar di pelbagai kampus di Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)