Podcast Aksi Nyata, Sinta Aprida Cerita Kemudahan Berbisnis di Era Teknologi Digital

Selasa, 05 Juli 2022 - 18:37 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Sinta Aprida Cerita Kemudahan Berbisnis di Era Teknologi Digital
Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Kepulauan Bangka Belitung Sinta Aprida saat tampil dalam Podcast Aksi Nyata. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang diselenggarakan oleh Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) kembali digelar. Kali ini, podcast tersebut mengambil tema 'Sukses Berbisnis Online dengan Memanfaatkan Era Teknologi Digital'.

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Kepulauan Bangka Belitung Sinta Aprida memberikan gambaran perbedaan berbisnis dahulu dan saat ini. Dalam podcast tersebut, Sinta menyatakan semakin dimudahkan untuk menjalankan bisnis di tengah kemajuan teknologi digital, terlebih dalam hal promosi.

Sinta mengatakan, sebelum kemajuan zaman seperti ini, promosi merupakan hal tersulit yang ia alami. Menurut Sinta, saat ia merintis usaha di saat teknologi belum secanggih seperti sekarang, promosi harus dilakukan mulut ke mulut.



"Promosi (dulu) repot banget, karena kita harus mempromosikan dari mulut ke mulut, ketemu dari customer ke customer," kata Sinta dalam podcast tersebut, Selasa (5/7/2022).

Sinta menambahkan, dengan adanya media sosial, untuk mempromosikan bisnis yang kita tekuni semakin dimudahkan. Menurut Sinta, hanya perlu aktif di media sosial guna mempromosikan dagangan mereka. "Semua bisa mengakses," ujarnya seraya menyebut mudahnya promosi juga berdampak pada omzet penjualan.

Sinta merupakan wanita kelahiran Bangka Belitung yang bergabung dengan Perindo sejak partai yang fokus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia ini terbentuk.

Alasan dia terjun ke dunia politik karena senang bersosialisasi. Selain itu, dalam partai politik menurut dia, dapat menyatukan perbedaan pendapat.



"Saya juga sukanya bersosialisasi banyak teman, dari situ kita belajar bahwa berbagai macam manusia kita bisa menyatukan pendapat seperti apa, semua ada di politik juga," ujar perempuan yang telah menggeluti dunia bisnis sejak SMA ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)