Teman Sandi Gelar Pelatihan Hidroponik hingga Pagelaran Seni

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:46 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Pelatihan Hidroponik hingga Pagelaran Seni
Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (3/7/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (3/7/2022). Kegiatan diawali dengan pengenalan serta pelatihan budidaya tanaman hidroponik di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur.

Sebelum melaksanakan pelatihan, para peserta terlebih dahulu mempelajari materi pengenalan dasar budidaya secara hidroponik. Selanjutnya, peserta melakukan praktek dan visit kebun hidroponik kangkung dan sawi hijau.

Melalui penggunaan sistem hidroponik untuk bercocok tanam, maka bisa meminimalisasi atau menghilangkan hama yang menjadi musuh utama tanaman. Kegiatan Teman Sandi itu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi baru dalam bercocok tanam.





Para peserta kegiatan itu juga menyampaikan aspirasi dan dukungannya untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Sandiaga Uno diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan berbagai inovasi baru.

Kegiatan Teman Sandi berlanjut dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Gunung Kawi, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan. Mereka juga menyampaikan dukungannya untuk Sandiaga Uno.

"Saya yakin Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat jika nantinya menjadi presiden di tahun 2024. Saya juga berharap Sandiaga dapat memperluas lapangan kerja agar dapat mencegah angka pengangguran di Indonesia," ujar salah satu penerima bantuan sembako tersebut.

Kemudian, Teman Sandi menggelar pagelaran seni budaya di Eks Gudang Kopi, Jalan Jawa, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Timur. Kegiatan itu juga menampilkan musik Gambus serta seni tari 8 etnis, di antaranya yaitu Karo, Simalungan, Dairi, Tapsel, Nias, Toba, dan Tapteng.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Teman Sandi berharap masyarakat akan lebih mengenal kesenian yang ada di daerah mereka bahkan dapat menambah solidaritas antarsesama masyarakat. Dalam pagelaran seni budaya ini, masyarakat juga menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno mampu menciptakan berbagai lapangan kerja baru bagi rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)