Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Kemenpan RB

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:36 WIB
loading...
Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Kemenpan RB
Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo tiba di Masjid Quba Kemenpan-RB, pada Jumat (1/7/2022) sore. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo tiba di Masjid Quba Kemenpan-RB, pada Jumat (1/7/2022). Jenazah akan disalatkan di masjid tersebut.

Pantauan MNC Portal di lokasi, jenazah tiba sekitar pukul 16.05 WIB. Jenazah kemudian diantar ambulans yang dikawal ketat oleh anggota kepolisian dan militer.

Selanjutnya, mobil jenazah langsung memasuki area pelataran Masjid Quba. Terlihat sejumlah petugas mengangkat peti jenazah ke dalam masjid. Seusai jenazah disalatkan, akan ada prosesi penyerahan jenazah Tjahjo dari pihak keluarga kepada negara.

Sekretaris Kemenpan R B Rini Widyantini mengatakan, setelah disalatkan, jenazah Tjahjo akan dibawa menuju Taman Makam PahlawanKalibata untuk disemayamkan secara militer.

"Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di TMP adalah Mensesneg Pratikno," ujarnya dalam konferensi pers.

Sejumlah pejabat juga telah hadir, di antaranya Wakil Presiden Maruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.



Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)