162 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Corona, Terbanyak di India

Minggu, 26 April 2020 - 14:15 WIB
loading...
162 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Corona, Terbanyak di India
Warga melintas di depan dinding bergambar mural bertema Covid-19 di Depok, Jawa Barat, Jumat 17 April 2020. Mural itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada penyebaran Corona. Foto/SINDOnews Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkapkan kasus WNI di luar negeri yang dinyatakan sembuh terus menunjukkan tren positif.

Hingga hari ini jumlahnya mencapai 162 orang dari total sebelumnya yang berjumlah mencapai 142 orang.

Para WNI yang dinyatakan sembuh berada di tiga negara. “Terdapat WNI yang sembuh dari Covid-19 di Singapura, India dan Belgia,” seperti dikutip dari akun Twitter resmi @Kemlu_RI, Minggu (26/4/2020).

Berdasarkan catatan itu, kasus WNI yang sembuh dari Covid-19 terbanyak di India. Jumlahnya sebanyak 18 orang sehingga saat ini menjadi 44 sembuh. Sementara jumlah WNI yang menjalani perawatan sebanyak 31 orang. (Baca Juga: Orang dari Daerah Episentrum Corona Harus Sadar Diri)

Berikutnya di Singapura, jumlah WNI yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang menjadi 25 orang.

Sementara WNI yang masih dirawat dan dalam kondisi stabil sebanyak 23 orang. Adapun kasus yang meninggal tidak berubah dengan total dua orang.

Negara lainnya yang mencatatkan kesembuhan WNI, yaitu Belgia sebanyak satu orang. Di negara itu, hanya satu WNI yang masih menjalani perawatan dan kondisinya dinyatakan stabil.

Berdasarkan data Kemlu, kasus WNI di luar negeri yang terkonfirmasi Covid-19 hanya bertambah satu orang yang berada di Singapura. Dengan demikian, total WNI yang terinfeksi virus corona saat ini mencapai 559 orang. “Total WNI terkonfirmasi Covid-19 di luar negeri adalah 559,” tulis Kemlu.

Sementara itu, kasus WNI yang saat ini terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan intensif terus berkurang. Kemlu menyebutkan jumlah yang dirawat sebanyak 368 orang, menurun dari data sebelumnya 387 orang.

Kasus WNI yang meninggal tidak mengalami perubahan. Menurut catatan Kemlu, total WNI di luar negeri yang meninggal akibat wabah Covid-19 mencapai 29 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)