6 Kolonel TNI AL Bersaing Jadi Komandan Upacara 17 Agustus di Istana

Rabu, 29 Juni 2022 - 06:25 WIB
loading...
6 Kolonel TNI AL Bersaing Jadi Komandan Upacara 17 Agustus di Istana
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Foto/Riezky Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 6 orang calon Komandan Upacara (Danup) di TNI AL berpangkat Kolonel bersaing menjadi yang terbaik. Mereka berasal dari Koarmada I, Kodiklatal, Pasmar-1 dan Seskoal.

Sementara itu, untuk 6 Komandan Kompi (Danki) berpangkat Kapten berasal dari Koarmada II, Pasmar-1, AAL, dan Puspenerbal. Lalu untuk calon peserta seleksi pembawa acara berjumlah 6 orang berpangkat Sertu dan Serda. Mereka berasal dari Koarmada I, Kolinlamil, Pasmar-1, Kodiklatal, dan Rumkital Dr. Ramelan.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau langsung seleksi prajurit TNI AL yang akan dipilih menjadi Danup, Danki, dan Pembawa Acara, di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Membangun Otot TNI AL

Sedikitnya, 18 prajurit ikut serta dalam seleksi ini. Adapun seleksi tersebut dimaksud untuk memilih perwakilan TNI AL yang ikut serta pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dan pacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 2022.



Yudo menuturkan, para peserta telah melalui berhasil melalui proses seleksi yang ketat sebelumnya. Sehingga, untuk dapat terpilih mewakili TNI AL, mereka harus menunjukkan kemampuan terbaik.

"Kalian yang di sini tentunya sudah melalui seleksi baik postur, suara dan sebagainya, tapi yang dikirim juga harus dipilih dari sekian orang ini. Silakan ini masih ada waktu untuk bersaing supaya ditunjuk yang terbaik tentunya dari yang baik," ujar Yudo.

Dia berpesan kepada peserta seleksi, untuk tetap semangat dan jika nanti dinyatakan tak lolos seleksi untuk tidak berkecil hati dan putus asa. Menurut dia, peserta yang terpilih akan membawa nama besar Angkatan Laut dan TNI.

"Kalian tetap harus semangat tidak usah berkecil hati, tidak usah putus asa, tidak usah iri dengan yang sudah ditunjuk. Mungkin itu yang terbaik untuk membawa nama besar Angkatan Laut dan juga nama besar TNI," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)